Pertandingan Persib Melawan Persiba Imbang

Advertisement
Advertisement
Meskipun disiarkan laga tunda , Pertandingan Persib Bandung melawan Persiba tetep bisa dinikmati.
Dalam laga ini , Persib Bandung melakoni pertandingan ke-29 di Liga Super Indonesia 2013 di Stadion Persiba, Balikpapan, Selasa (30/7) malam. Persib mendapat 1 poin di pertandingan kedua tur Kalimantan karena skor akhir imbang 1-1.

Dalam pertandingan ini , Tim maung bandung tidak bisa menurunkan Firman Utina , karena mengalami cedera lutut. Sebagai gantinya, coach Jajang Nurjaman menurunkan Mbida Messi di lapangan tengah. Kali inipun Asri Akbar disimpan di bangku cadangan. Janur memilih memasang Hilton Moreira di sayap kiri. Dan mengandalkan duet Sergio van Dijk - Kenji Adachihara di lini serang.

Persib langsung menciptakan peluang pertamanya pada menit kesatu. Tetapi sontekan Kenji, masih bisa diamankan penjaga gawang Persib.

Pada menit ke 10, usaha Persib berbuah hasil manis. Mendapatkan umpan dari Kenji, tendangan voli Muhammad Ridwan membobol gawang Persiba yang dijaga Wawan Hendrawan.

Menit 19, tim tuan rumah menyamakan skor. Hariono melakukan pelanggaran terhadap Patrice Nzekou di dalam kotak penalti. Wasit Yandri menunjuk titik putih. Nzekou sendiri yang mengeksekusi tendangan 12 pas dengan sempurna, menjebol gawang I Made Wirawan.

Mbida Messi mengalami cedera pada menit 40. Janur pun menariknya keluar dan memasukkan mantan pemain Persiba, Asri Akbar. Hingga wasit meniup peluit tanda waktu turun minum, skor tetap imbang 1-1.

Memasuki paruh kedua, tim asuhan Herry Kiswanto meningkatkan intensitas serangan. Persib pun berjibaku mengamankan daerah pertahanannya.

Persiba nyaris berbalik unggul pada menit 58. Namun wasit Yandri menganulir gol Syakir Sulaiman. Yandri menilai pemain berusia 20 tahun ini berada di posisi offside.

Kendati lebih banyak menerima tekanan, tapi sesekali Persib keluar menyerang. Menit 74, tim Maung Bandung mendapat tendangan bebas. Bola mati dieksekusi Tony dan diteruskan sundulan Hilton. Bola berhasil ditepis kiper dan membentur tiang gawang sehingga berbuah sepak pojok untuk Persib.

Menjelang akhir pertandingan, Abanda Herman terusir dari lapangan. Defender dari Kamerun ini mendapat kartu kuning keduanya di pertandingan ini sehingga wasit mengganjarnya dengan kartu merah. Kartu kuning pertama diterimanya pada babak satu, menit 32.

Pertandingan selesai tanpa terjadi gol pembawa kemenangan bagi salah satu tim. Persib dan Persiba berbagi 1 poin dengan hasil akhir 1-1. Poin Persib bertambah menjadi 56 angka. Raihan angka yang sama dengan Arema dan Sriwijaya FC. Namun selisih gol Persib (+29) cukup untuk menggeser SFC (+4). Arema masih menempati posisi 2 klasemen sementara karena unggul selisih gol (+33) dibanding Persib.







Advertisement