Rambut Tetap Sehat Meskipun Berjilbab

Advertisement
Advertisement
Para wanita kadang selalu bingung , mau pilih penampilan atau berhijab . alasan nya berhijab bikin rambut gak modis . Rambut adalah mahkota yang paling berharga. Memiliki rambut indah dan sehat adalah hal penting bagi seorang wanita. Tak terkecuali untuk para wanita yang menggunakan jilbab. Walaupun tertutup dan tidak terlihat, penting bagi para wanita berjilbab untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya.



Bagi sebagian orang memakai jilbab dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak. Tapi bukan hal yang tidak mungkin memiliki rambut yang didampakan oleh semua wanita bagi para hijabers. Kesehatan rambut dapat dipengaruhi oleh faktor pemilihan dan cara menggunakan hijab. Dilansir dari berbagai sumber, inilah tips sederhana untuk menjaga agar rambut tetap sehat :

Hindari menggunakan jilbab warna gelap

Seperti yang telah diketahui bahwa warna hitam dan warna gelap lainnya sangat mudah menyerap sinar matahari. Menggunakan jilbab berwarna gelap membuat kepala mudah menyerap panas. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat, sehingga rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Untuk itu hindari pemakaian jilbab dengan warna gelap disiang hari.

Gunakan jilbab berbahan katun

Ada beragam bahan dan bentuk jilbab yang digunakan. Ternyata pemilihan bahan jilbab ternyata berpengaruh pada kesehatan rambut. Memilih jilbab dengan bahan seperti katun, kaos atau spandek sangat baik bagi kesehatan rambut. Bahan-bahan tersebut tidak panas dan mudah menyerap keringat. Sehingga dapat mencegah rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Kelembapan ini bisa menimbulkan ketombe.

Jangan gunakan jilbab berlapis

Sebaiknya hindari menggunakan jilbab berlapis-lapis. Karena terlalu banyak lapisan jilbab yang digunakan dapat menyebabkan kulit kepala sulit untuk bernafas. Terlalu sering membuat simpul ikat kerudung pada leher juga dapat menghambat udara masuk ke kulit kepala.

Sesekali Lepas Jilbab

Sebaiknya jangan menggunakan jilbab selama seharian. Baiknya gunakan jilbab maksimal 8 jam. Atau sedikitnya luangkan waktu sedikit untuk melepas hijab. Tapi jangan melepas jilbab di tempat umum loh, Bisa melepas jilbab saat dikamar mandi beberapa saat. Gunanya agar pori-pori kulit kepala bisa bernafas.

mudah mudahan tips nya bermanfaat buat hijabers

Advertisement